Pages

Sabtu, 20 Maret 2010

10 kiat menghadapi ujian

hey buat kamu2 the power of putih abu2 yang bentar lg akan mengahadapi ujian..
smangat ya..
ni gw kasih kiat2 menghadapi ujian deh..

*Malam menjelang ujian

1. kumpulkan semua barang yang menurutmu akan kamu perlukan dan yang boleh dibawah selama ujian. Kertas? Pulpen atau pensil faforitmu? Buku referensi? Kalkulator? apa lagi?



2. baca kembali catatan dan materi ujian dengan cepat. lalu habiskan waktu untuk melakukan kegiatan favoritmu. nonton filem, jalan-jalan dengan teman atau keluargamu, berolahraga.



3. Putar jam weker dan tidurlah dengan tenang




*Pagi hari

4. sarapan pagi yang menyehatkan. hindari makanan kaleng, makanan, yang mengandung gula, pemanis buatan, dan kafein. makanlah buah dan sayur yang segar.



5. siapkan kudapan ringan untuk dibawah selama ujian, kalau makan diperbolehkan. tambah lagi buah atau sayuran segar, kue muffin, sandwich(jangan bawa permen)



6. kalau sempat, berolahragalah. dengan olahraga, darahmu akan mengalir lancar dan otak mu menjadi tajam.



7. buat rencana untuk melakukan kegiatan yang mengasyikan pada siang hari seusai ujian atau malam harinya, sebagai hadia karena km telah ikut ujian

* satu jam menjelang ujian

8. kalau mungkin, lakukan kegiatan yang kamu sukai agar kamu rileks. belajar tergesa-gesa pada menit-menit terakhir menjelang ujian biasanya lebih menegangkan dan bukan malah membantu

9. rencanakan untuk tiba di tempat ujian lebih awal. santai saja ketika melangkahkan kaki ke tempat dudukmu


10. kalau kamu merasa tegang, gunakan bisikan positif. Misalnya: "aku sudah siap kok. aku pasti bisa. aku sudah cukup istrahat dan siap. aku berada pada kondisi puncakku".

hmm sekian kiat2 dari gw buat km2 yang akan menghadapi ujian..
moga2 kiat2nya dapat bermanfaat..
SMANGAT!!!^_^

0 comments:

Posting Komentar