Pages

Sabtu, 20 Maret 2010

6 cara mengingat pelajaran ^_^

1. UCAPKAN KERAS-KERAS. baca dengan lantang. ucapkan dengan keras apa yang sudah km pelajari pada dirimu sendiri, pada temanmu, atau pada orangtuamu. mendengarkan dan mengucapkan bisa menjadi informasi lebih melekat di otak.

2. TULIS. tulis materi yang igin km pelajari dan hafalkan. ini akan memperkuat keterampilanmu membaca

3. GUNAKAN MNEMONI ( sesuatu yang dapat membantu ingatan). karang kata, nama, atau kalimat untuk membantumu mengingat fakta dan ide. misalnya untuk menghafal nama2 danau besar di amerika, cobalah HOMES yaitu Huron, Ontario, Michigan, erie, dan Superior.

4. TERUSLAH BELAJAR. teruslah mempelajari topik yang sama bahkan sesudah km mengusainya. sifat mengulangi pelajaran yang sudah dikuasai ini berguna, khusunya saat km menjadi gugup sekali selama ujian.

5. VISUALISASIKAN. gambarkan informasi seperti apa yang terdapat pada halaman yang sedang km pelajari. ubah fakta dan ide menjadi gambar mental. gambar lukisan nyata, kalau hal itu membantumu dalam belajar.

6. TERAPKAN APA YANG KAMU PELAJARI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. kalau kamu menerapkan apa yang kamu pelajari, kamu nggak bahkan lupa

slamat mencoba ya..
moga2 bermanfaat ^o^

0 comments:

Posting Komentar