Pages

Sabtu, 17 April 2010

Alangkah lucunya(Negri ini)...

Hari kamis yang lalu saya dan teman-teman pergi ke bioskop..
Kami pun berunding mengenai filem apa yang akan kami nonton..
Dan akhirnya pilihan kami jatuh pada filem Indonesia yang berjudul Alangkah Lucunya(Negri Ini)..
Filem ini nih wajib kalian tonton..kenapa? karena filem ini bercerita tentang potret bangsa Indonesia yang mana filem ini mengajak kita untuk menertawakan diri sendiri..
Dan sang sutradara(Deddy Mizwar) ingin mengajak penonton untuk mendalami nilai-nilai moral yang ada dalam film ini, sehingga menjadi akhlak.

Seperti apa sih jalan cerita dari filem ini??
hmm ok saya akan menceritakanya..

Di filem ini ada seorang sarjana mudah yang hampir dua tahun lulus dari bangku kuliahnya yang bernama Muluk(Reza Rahardian). Walaupun begitu setelah masa pendidikannya itu, ia belum juga mendapatkan pekerjaan yang bisa dibanggakan kepada ayahnya Makbul (Dedi Mizwar).Pada suatu hari Muluk mendapati seorang bocah di pasar sedang mencopet dan memergokinya yang akhirnya membawa Muluk pada pekerjaan barunya.

Perjumpaan Muluk dan Komet (Angga) membawanya bertemu dengan Jarot (Tio Pakusadewo) yang notabene adalah bos para pencopet. Jarot dengan rapi mengorganisir sekelompok pencopet yang berjumlah hampir 20 anak di bawah umur dan membaginya menjadi tiga kelompok copet yang terdiri dari copet pasar, copet mall dan copet angkot. Walau sedikit kaget dengan apa yang ia dapati di sebuah rumah tua yang kumuh, dari sinilah muluk mendapatkan ide cemerlang untuk para pencopet cilik ini.

Di tempat lain Syamsul (Asrul Dahlan) sarjana pendidikan yang juga masih menganggur, merasa putus asa dengan nasibnya yang tak kunjung membaik. Setiap hari waktunya dihabiskan dengan bermain gaple di gardu hansip. Sedangkan Pipit (Tika Bravani) yang merupakan anak ustad H.Rahmat (Slamet Rahardjo) memiliki kebiasaan mengikuti kuis-kuis di TV dan mengirimkan undian berhadiah. Keduanya akhirnya diajak Muluk untuk menjalakankan proyek yang diberi nama oleh Muluk pengembangan sumber daya manusia. Ketiga sahabat ini tanpa lelah mencoba mengubah pola pikir para pencopet ini agar tidak lagi mencopet.Nah berhasilkah usaha Muluk dan kedua sahabatnya itu mengubah nasib para pencopet?

hmm makanya nonton aja ya di bioskp2 kesayangan kalian..pokoknya wajib nonton deh..^_^

0 comments:

Posting Komentar